Friday, November 18, 2016

Melatih Anjing Pibull



Sumber. www.pixabay.com
Heiii Buddies,
Bagaimana kabar anda?, bagaimana kabar Puppy anda,  saya yakin pada sehat semua.  Sudah baca artikel saya yang sebelumya tentang cara melatih anjing pudel? ,  kalau belum baca dlu yaaa.  Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang bagaimana  “ Melatih Anjing Pitbul”,    nah bagi-bagi anda yang mempunyai anjing jenis ini, artikel ini mungkin bisa menambah wawasan anda  untuk menangani Pitbull kesayangan anda.
   

            Seperti yang kita tahu, anjing jenis pitbull terkenal dengan sebutan galaknya, hehehe. Maklum saja, Pitbull memiliki tubuh yang kekar dan  kesannya “seram”, tapi banyak juga orang-orang yang tertarik untuk memelihara anjing jenis ini, selain karena tampang nya yang kece badai, ada juga karena hobby, dan untuk masa kini bahkan untuk sosialita, atau menunjukkan jati diri seseorang. Wow . Dan seperti yang anda tahu, Anjing jenis Pitbull ini  termasuk ke dalam golongan dengan harga “Mahal”. Sadaaaop. 



So, bagi anda pecinta anjing Pitbul ini,  anda harus betul cara memelihara anjing jenis ini, karena anjing ini terkesan agresif, jangan sampai merugikan orang lain nantinya.  Nah, berikut ini akan saya jelaskan sedikit tentang mengenai anjing ini, bagaimana caranya ....


  1.       Selalu pantau kondisi anjing anda, bagaimana reaksinya terhadap rangsangan dan situasi-situasi lain  untuk bisa memahami karakter anjing anda.

    Pada dasarnya, Anjing jenis Pitbul ini sangat ramah, terutama kepada manusia. Anjing ini biasanya agresif  kepada anjing lain yang dianggap bisa mengganggu , atau kepada manusia yang dianggap nya sebagai ancaman, baik kepada dirinya sendiri atau kepada anda sebagai pemiliknya. Mantap kan (y).  Anjing jenis pitbul ini biasanya tumbuh semakin dewasa akan semakin terlihat mengesankan dan garang, anjing dewasa jenis pitbul  bisa mencapai berat 50 Kg. Wahhh.  Sehingga sangat disarankan dan penting untuk mengetahui kondisi anjing anda, bisa dibayangkan jika anjing pitbul jenis dewasa ini menyerang manusia, bisa nambahin utang. Hehehehe.  Anjing pitbul ini selalu bersifat teritorial atau bisa dibilang mempunyai daearah kekuasaan, makanya jangan heran ketika anjing lain memasuki wilayahnya, anjing pitbull ini akan agresif dan marah dengan luar biasa.
    Kita dapat mengetahui dengan mudah, penyebab si pitbull ini agresif,  dari bahasa tubuhnya atau kondisinya, anjing jenis ini memiliki rasa waspada, percaya diri, tidak pernah tegang dan tidak terduga.  Jika pitbul takut, misalnya dia takut pada penyedot debu yang anda gunakan,  dia akan menghindar alat tersebut, tetapi semakin lama rasa takut itu bisa berubah menjadi agresif yang luar biasa.  atau jika ada orang yang baru datang  memasuki rumah, maka pitbull akan merasa daerah kekuasaan nya terganggu dan menjadi agresif.  Fisik stimulation anjing jenis pitbul ini sangat kuat dan atletis. 

    2. Cara melatih Anjing Pitbul Agar tidak agresif

    www.pixabay.com

     

    Untuk melatih anjing pitbul agar tidak agresif, anda harus kudu sabar, membawa anjing anda secara bertahap jalan-jalan di sekitar lingkungan anda,  bawa berenang ke pantai, hiking dan bahkan mengikuti anda sembari bersepada, itu bagus untuk membakar energi pitbull kesayangan anda. Dan sekaligus juga mengekspos anjing anda terhadap lingkungan sekitar yang menyebabkan anjing jenis pitbul ini galak. Dengan semakin sering kita melakukan itu, secara tidak langsung kita memaksa anjing pitbull ini berdamai dengan hal itu.  Inilah cara paling simple untuk melatih pitbull anda.

    Jika misalnya anjing anda agresif kepada orang yang datang ke rumah anda, anda harus tau penyebab nya, mungkin suara bel pintu. Cara mengatasi nya, teka bel pintu rumah anda setiap satu jam sekali, dan perhatikan reksi anjing anda, semakin sering anda melakukan itu, pitbull ini akan terbiasa mendengarnya, dan menganggap itu adalah rutinitas sehari hari.


    Salah satu tips untuk memulai melatih anjing jenis pitbul ini adalah dimulai dari yang terendah, jangan terlalu memaksa. Biarkan dia perlahan-lahan bisa toleransi terhadap rangsangan yang bisa membuatnya galak.  Langkah berikutnya adalah sering memberi dukungan positit terhadap pitbull anda dengan cara menggosok perut atau badan pitbull. Itu akan memberi rasa nyaman kepada anjing anda. Itu adalah langkah positif. Seiring berjalannya waktu, anjing pitbul ini akan belajar bahwa ha-hal baik terjadi ketika anjing lain yang baru muncul di depannya.
    Tetapi tetap berjaga-jaga yaa, jangan lupa tetap memasang tali di lehernya, bagaimanapun juga namanya insting hewan bisa berunah ubah. Ketika anjing pitbull anda agresif, jangan menghukumnya dengan pukulan atau apapun. Pitbul tidak terlalu suka dengan pealtihan yang terlalu tegas. Pitbull sangat sensitif dan tertekan bila diperlakukan dengan kasar. Seiring dengan waktu kecemasan itu akan berubah menjadi agresif luar biasa. 

    Untuk artikel ini, saya hanya menyarankan melatih anjing pitbull kesayangan anda dengan cara-cara yang baik dan positif. 

     

    MungkinVideo Dari Youtube ini bisa menambah wawasan anda tentang melatih Anjing Pitbull agar tidak galak.

     

     



     

1 comment:

  1. Yuk gabung dan main di Royalqq.poker
    Hanya dengan minimal deposit Rp. 15.000,-
    anda sudah bisa bermain di semua jenis games populer

    Dan yang pastinya di ROYALQQ.POKER tampil beda..
    Main dan buktikan sendiri deh bosq ^^

    ReplyDelete

Anjing Asli Indonesia. Ajag Yang melagenda

Anjing Ajag Selamat Malam Buddies, Bagaimana Kabar Anda Dan Anjing Kesayangan Anda.?? Aman Aman Kah? saya berharap anda dan Anjing an...